3 Halaman yang Menjadikan Blog Anda Makin Disukai Pembaca

Ketika kita sudah berhasil membuat sebuah blog,  tentu kita ingin menjadikan blog tersebut makin menarik dan disukai pembaca. Nah, salah satu hal yang akan menjadikan blog Anda semakin menarik dan disukai adalah kalau blog Anda informatif. Ada beberapa halaman yang penting untuk ada di blog Anda. Kehadiran halaman-halaman ini akan menjadikan blog Anda semakin informatif. Apa saja halaman-halaman tersebut?

Pada tulisan kali ini saya akan membahas 3 halaman yang keberadaannya sangat diperlukan di blog Anda. Hadirnya 3 halaman ini akan menjadikan blog Anda makin informatif plus interaktif bagi pembaca. Apa saja 3 halaman tersebut? Ini dia pembahasan selengkapnya.

1. Halaman Profil

Halaman profil (sering juga disebut halaman about me) merupakan halaman yang digunakan untuk menampilkan profil seorang blogger. Halaman profil diperlukan agar kita bisa memperkenalkan diri kepada pembaca blog. Ketika pembaca ingin mengenal kita secara lebih mendalam, mereka bisa mengakses halaman profil.

Di halaman profil ada beberapa informasi penting yang perlu kita tampilkan. Informasi penting tersebut antara lain :

  • siapa diri kita,
  • apa keahlian kita (apa saja prestasi kita),
  • mengapa kita membuat blog, dan
  • bagaimana cara mengontak kita.

Ketika 4 informasi di atas tersedia di dalam blog kita maka pembaca akan lebih mudah mengenali profil kita. Anda dapat mencontoh halaman profil yang ada di blog ini jika Anda masih bingung dalam membuat halaman profil di blog.

2. Halaman Kontak

Halaman kontak juga diperlukan di blog. Melalui halaman kontak, pembaca dapat menghubungi Anda. Biasanya, blogger akan menampilkan informasi kontak mereka di halaman ini. Jika tidak, mereka akan menampilkan sebuah form yang dapat digunakan untuk menghubungi si blogger.

Menampilkan form kontak di halaman kontak.

Menampilkan form kontak di halaman kontak.

Anda bebas memilih mana cara yang mau Anda pakai. Anda mau menampilkan informasi kontak (seperti alamat Twitter, Facebook, atau email) monggo. Atau Anda boleh juga cukup menampilkan form kontak yang dapat digunakan oleh pembaca untuk menghubungi Anda.

Untuk membuat form kontak di blog WordPress, Anda dapat menggunakan plugin Contact Form 7.

3. Halaman Arsip

Halaman arsip digunakan untuk menampilkan arsip blog Anda. Melalui halaman arsip, Anda dapat menampilkan berbagai posting yang sudah pernah dipublikasikan di blog Anda. Ketika pembaca ingin membaca tulisan-tulisan lama Anda, mereka tinggal mengakses halaman arsip. Untuk membuat halaman arsip di blog WordPress, Anda dapat menggunakan plugin Simple Yearly Archive.

Contoh halaman arsip di blog.

Contoh halaman arsip di blog.

Rekan pembaca sekalian, itulah 3 halaman yang perlu ada di blog Anda. Setelah Anda membuat blog, pastikan Anda segera menghadirkan 3 halaman di atas di blog Anda. Pastikan blog Anda memiliki 3 halaman tadi.

Salam Super Sukses!

Jefferly Helianthusonfri

 

Sumber gambar : SocialMediaClub.org.

banner Kursus Bisnis Online Terlengkap

1 Comment

  1. jaka

    Thank yoy, artikel-artikelnya sangat bermanfaat untuk saya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *