Belajar Affiliate Marketing : Memasarkan Produk BisnisKursusOnline

belajar affiliate marketing

Kembali lagi berjumpa dalam seri artikel belajar affiliate marketing. Melalui tulisan ini saya akan memandu Anda menghasilkan jutaan Rupiah dengan memasarkan produk BisnisKursusOnline. Apa itu BisnisKursusOnline? Berapa besar komisi yang bisa Anda dapatkan? Bagaimana cara agar Anda sukses menjual produk BisnisKursusOnline? Mari temukan jawabannya di tulisan berikut.

Apa Itu BisnisKursusOnline.com?

BisnisKursusOnline.com merupakan sebuah kursus online yang saya launching pada Februari 2015 lalu. Melalui kursus online ini, saya memandu teman-teman yang ingin belajar menciptakan passive income dari bisnis kursus online. Sebelum kita lanjut lebih jauh, ada baiknya kita kenali seperti apa bisnis kursus online itu.

Bisnis kursus online mirip seperti kursus yang ada di offline. Contoh, barangkali Anda pernah menjumpai kursus bahasa Inggris. Nah, di kursus tersebut akan ada seorang mentor yang memandu peserta kursus untuk belajar suatu keterampilan. Di dunia nyata, peserta akan bertatap muka langsung dengan si guru. Nah, kursus online juga mirip seperti itu. Peserta dapat belajar suatu keterampilan melalui kursus online. Hanya saja, materi pembelajaran kursus disampaikan lewat media digital (seperti melalui ebook atau video tutorial).

Keunggulan dari bisnis kursus online adalah sang guru dapat meraih passive income. Dalam kursus konvensional (kursus yang ada di dunia nyata), sang guru akan mendapatkan uang setiap kali ia mengajar. Jika ia tidak mengajar tentu ia tidak dibayar oleh peserta.

Nah, dalam kursus online, sang guru hanya perlu membuat materi pembelajarannya sekali, lalu materi tersebut dapat terus diakses oleh peserta. Alhasil sekalipun sang guru sedang tidur, ia akan tetap mendapatkan income jika ada orang yang bergabung di kursus onlinenya.

Selain itu, kursus online juga dapat mengurangi hambatan lain seperti ruang dan waktu. Dalam kursus offline, peserta harus datang sesuai waktu dan tempat yang telah ditentukan. Hal demikian tidak terjadi di kursus online. Mengapa? Karena peserta dapat mengakses materi kapanpun ia mau.

Contoh sebuah kursus online misalnya KeajaibanMenulis. Melalui KeajaibanMenulis, saya menghadirkan kursus online untuk mereka yang ingin belajar menjadi seorang penulis. Lewat materi di KeajaibanMenulis, orang-orang dapat belajar langkah demi langkah untuk menjadi penulis buku non fiksi.

KeajaibanMenulis.com, kursus online yang memandu mereka yang ingin menjadi penulis.

KeajaibanMenulis.com, kursus online yang memandu mereka yang ingin menjadi penulis.

Apa yang Akan Didapat Member BisnisKursusOnline.com?

Dengan bergabung di BisnisKursusOnline.com, peserta akan dipandu langkah demi langkah untuk membangun kursus online mereka. Dengan demikian, mereka yang bergabung di bisniskursusonline dapat belajar membangun bisnis online milik mereka sendiri. Materi yang tersedia pun diawali dari pengenalan paling dasar hingga berbagai keterampilan lanjutan. Daftar isi materi di BisnisKursusOnline.com dapat Anda lihat langsung di website www.BisnisKursusOnline.com.

Berapa Besar Komisi yang Akan Anda Dapatkan?

Harga keanggotaan di BisnisKursusOnline.com adalah 400 ribu Rupiah. Member hanya perlu membayar sekali untuk bergabung di BisnisKurususOnline. Nah, bagi Anda yang turut memasarkan BisnisKursusOnline, lalu Anda berhasil mendatangkan member, Anda akan mendapatkan komisi sebesar 50 %. Ya, Anda berhak atas komisi sebesar 200 ribu Rupiah.

Tugas Anda adalah mempromosikan BisnisKursusOnline.com, lalu mendatangkan orang-orang agar mereka mendaftar di BisnisKursusOnline.com. Hal ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari affiliate marketing.

Dengan memasarkan produk BisnisKursusOnline.com, Anda tidak hanya mendapatkan komisi sebesar 200 ribu Rupiah per penjualan. Lebih dari itu, Anda juga bisa belajar affiliate marketing sambil praktik langsung. Dengan demikian, tentu kemampuan Anda akan semakin terasah. Sudah bisa praktik, plus dibayar lagi. Lumayan, kan? 🙂

Siapa Target Pasar BisnisKursusOnline.com?

Kalau bicara tentang pemasaran, tentu tidak akan lepas dari yang namanya target pasar. Target pasar dari BisnisKursusOnline.com adalah mereka yang ingin mendapatkan passive income dari internet. Secara umum, berikut kalangan yang cocok untuk menjadi target pasar BisnisKursusOnline.com.

  • Ibu rumah tangga yang ingin belajar bisnis internet.
  • Guru/dosen yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan.
  • Praktisi yang ingin berbagi ilmu lewat internet.
  • Motivator/trainer yang sering mengadakan seminar/pelatihan.
  • Penulis buku yang ingin membangun bisnis online.
  • Mahasiswa yang ingin menjual pengetahuan yang mereka miliki.

Jadi, jika Anda punya teman-teman dengan latar belakang yang relevan dengan poin-poin di atas, Anda punya potensi besar untuk menggaet mereka guna bergabung di BisnisKursusOnline.com.

Bagaimana Cara Memasarkan Produk BisnisKursusOnline?

Agar bisa memasarkan produk BisnisKursusOnline.com, Anda perlu bergabung menjadi affiliate marketer di Ratakan.com. Mengapa? Sebab Ratakan.com merupakan marketplace yang saya gunakan untuk menjual produk BisnisKursusOnline. Bagi Anda yang belum mendaftar, silakan daftar dulu di Ratakan.com.

Bagi Anda yang telah mengikuti training affiliate marketing dari JefferlySuperClub.com, Anda pasti telah mendaftar di Ratakan. Jika Anda sudah punya akun di Ratakan, Anda bisa segera memasarkan produk BisnisKursusOnline.

Ada beberapa sarana promosi yang dapat Anda manfaatkan untuk promosi produk BisnisKursusOnline. Sarana promosi tersebut adalah link afiliasi dan banner promosi. Link afiliasi ini dapat Anda sebarkan di berbagai media, bisa di blog Anda, di Twitter, di Facebook, ataupun berbagai media sosial lain yang Anda gunakan. Sedangkan banner promosi dapat Anda tampilkan di blog/web yang Anda miliki.

Contoh

Contoh banner promosi yang ditampilkan di blog.

Untuk mengakses kode banner promosi BisnisKursusOnline, silakan lakukan langkah-langkah berikut.

1. Silakan kunjungi Ratakan.com, lalu login ke akun Anda.

2. Setelah berhasil login, silakan masuk ke menu affiliate > alat promosi affiliate.

masuk ke alat promosi affiliate

3. Selanjutnya, tekan tombol CTRL + F di keyboard (papan ketik) Anda.

4. Berikutnya, fasilitas pencarian akan muncul. Lakukan pencarian dengan kata kunci “banner promosi – passive income dari bisnis kursus online“.

Mencari banner promosi - passive income dari bisnis kursus online.

Mencari banner promosi – passive income dari bisnis kursus online.

5. Setelah hasil pencarian ditemukan, klik pada tulisan banner promosi – passive income dari bisnis kursus online.

klik passive income dari bisnis kursus online

6. Selanjutnya, silakan gulirkan halaman ke bawah. Anda akan menjumpai berbagai pilihan banner promosi.

7. Tentukan banner promosi yang akan Anda gunakan. Untuk mendapatkan kode HTML banner, silakan klik pada kode HTML – copy paste ke website Anda.

mengambil kode HTML passive income dari bisnis kursus online

8. Selanjutnya, silakan kopi kode yang telah disediakan. Kode inilah yang akan digunakan untuk menampilkan banner promosi di blog.

mengopi kode banner

9. Selanjutnya, Anda dapat memasang kode HTML ini di blog.

10. Bagi Anda pengguna Blogger, Anda dapat menambahkan kode ini melalui gadget HTML/javascript.

Bagi Anda pengguna Blogger, gunakan widget HTML/javascript.

Bagi Anda pengguna Blogger, gunakan gadget HTML/javascript.

Menambahkan kode HTML banner ke blog di Blogger.

Menambahkan kode HTML banner ke blog di Blogger.

11. Jika banner sudah berhasil dipasang, pengunjung blog Anda dapat dengan mudah mengunjungi situs BisnisKursusOnline.com.

Banner promosi sudah berhasil dipasang di blog.

Banner promosi sudah berhasil dipasang di blog.

Ketika Anda berhasil merekrut member melalui banner atau link afiliasi Anda, Anda akan mendapatkan komisi.

Anda juga bisa berpromosi dengan menggunakan link afiliasi. Untuk mendapatkan link afilasi produk BisnisKursusOnline, silakan lakukan langkah-langkah berikut.

1. Dari akun Ratakan Anda, silakan masuk ke menu affiliate > alat promosi affiliate.

2. Selanjutnya, lakukan pencarian dengan kata kunci link affiliate – passive income dari bisnis kursus online”.

3. Setelah hasil ditemukan, silakan klik pada link affiliate – passive income dari bisnis kursus online.

mencari link afiliasi

4. Berikutnya, gulirkan halaman ke bawah sampai Anda menemukan link affiliate Anda.

5. Selanjutnya, silakan kopi kode link afiliasi yang sudah disediakan untuk Anda. Kode ini dapat Anda pasang di blog.

mengopi kode link afiliasi

6. Jika Anda hanya ingin mengambil alamat url afiliasi, silakan kopi alamat url unik Ratakan yang Anda lihat. Contohnya seperti ini : http://account.ratakan.com/aff/go/jefferly07/?i=347.

Alamat url afiliasi untuk memasarkan produk BisnisKursusOnline.

Alamat url afiliasi untuk memasarkan produk BisnisKursusOnline.

Alamat url tadi merupakan alamat url afiliasi Anda. Ketika alamat tadi diakses oleh orang lain, orang yang mengakses tadi akan langsung diarahkan ke website BisnisKursusOnline.com melalui link afiliasi Anda. Dengan demikian, ketika orang tadi bergabung di BisnisKursusOnline.com, Anda akan mendapatkan komisi.

Alamat url afiliasi ini dapat Anda bagikan di berbagai media sosial yang Anda gunakan. Anda dapat mempromosikan alamat url afiliasi ini di Facebook, Twitter, Google Plus, dan berbagai media lain yang Anda gunakan. Anda juga bisa memperpendek alamat url afiliasi ini melalui layanan di situs Bit.ly. Bit.ly merupakan situs penyingkat url yang kerap digunakan oleh para affiliate marketer.

Memperpendek link afiliasi menggunakan Bit.ly.

Memperpendek link afiliasi menggunakan Bit.ly.

Kapan Komisi Dibayar dan Bagaimana Agar Anda Sukses Memasarkan Produk Bisnis Kursus Online?

Komisi akan dibayarkan antara tanggal 10 – 15 setiap bulannya. Ambil contoh, di bulan September 2015 Anda berhasil mendapatkan 5 member. Artinya, komisi Anda sebesar 1 juta Rupiah. Komisi ini akan dibayarkan oleh pihak Ratakan antara tanggal 10 – 15 bulan Oktober 2015.

Agar sukses memasarkan produk Bisnis Kursus Online, sudah tentu perlu upaya keras. Kesalahan banyak affiliate marketer pemula adalah mereka hanya memajang banner promosi di blog lalu tanpa melakukan upaya lanjutan. Agar sukses mendatangkan banyak pembeli, kita perlu mendatangkan banyak trafik ke website kita. Selain itu, promosi juga perlu dilakukan secara berkelanjutan. Sikap pantang menyerah amat diperlukan untuk berhasil dalam bisnis online.

Berbagai kiat dan teknik pemasaran produk afiliasi dapat Anda pelajari di seri artikel belajar affiliate marketing lainnya. Secara berkala, saya akan memberikan kiat-kiat ampuh agar Anda sukses memasarkan produk BisnisKursusOnline.

Salam Super Sukses!

Jefferly Helianthusonfri

3 Comments

  1. Rofai

    iseng2 gan jd affiliate sekalian praktek, thanks ya

  2. banyaktau.xyz

    makasi infonya….
    sy sudah beli bukunya “1 juta pertama anda dari blogger”…
    🙂

  3. gadafi

    bagaimana caranya utk bisa belajar affilliate marketing disini?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *