Panduan Lengkap Belajar Copywriting

Ada tiga faktor utama penentu sukses dalam berjualan online. Tiga faktor tersebut antara lain :

  • produk dan pasar produk Anda,
  • leads,
  • dan tingkat konversi.

Leads adalah jumlah orang yang melihat penawaran produk Anda. Contoh, misalkan Anda punya sebuah halaman penjualan di website. Dalam sehari ada 100 orang yang melihat penawaran Anda. Artinya leads Anda adalah 100 orang.

Di antara 100 orang tadi, 10 orang di antaranya membeli produk Anda. Itu berarti tingkat konversi Anda adalah (10/100) x 100 % = 10 %.

Dengan memahami konsep dasar ini, Anda sudah tahu rahasia sukses berjualan di internet. Tugas Anda adalah meningkatkan leads dan meningkatkan konversi. Jika tingkat konversi bisa stabil di angka 10 %, maka untuk setiap 1000 orang yang melihat penawaran Anda, akan ada 100 orang yang membeli. Jika per orang membeli produk seharga 100 ribu, maka omzet Anda sudah 10 juta.

Ilustrasi tingkat konversi. Tingkat konversi = (jumlah pembeli/leads) x 100%.

Ilustrasi tingkat konversi. Tingkat konversi = (jumlah pembeli/leads) x 100%.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan konversi?

Salah satu faktor penting dalam meningkatkan konversi adalah copywriting. Copywriting adalah seni mempengaruhi orang lain melalui kata-kata dan tulisan. Dalam berjualan online, Anda perlu menerapkan copywriting. Kenapa? Sebab melalui copywriting yang ciamik lah Anda akan mampu mempengaruhi orang agar mau membeli produk Anda.

Lantas, bagaimana cara belajar copywriting?

Bagi Anda yang ingin belajar copywriting, JagoanPassiveIncome.com sudah menghadirkan empat tutorial seputar copywriting. Empat tutorial tadi Anda akses di alamat berikut.

Selain empat tutorial tadi, artikel lain seputar copywriting dapat Anda akses di alamat berikut : kumpulan artikel copywriting.

Nah teman, selamat belajar copywriting. Semoga Anda semakin sukses!

Jefferly Helianthusonfri