Cara Membuat Akun PayPal Lengkap, Mudah, dan Praktis

Ada banyak cara untuk bertransaksi di internet. Berkembangnya teknologi menjadikan transaksi online menjadi semakin mudah dan praktis. Bahkan, untuk transaksi dengan orang dari belahan dunia manapun sekarang sudah sangat praktis. Tak peduli pada batasan ruang, kini bertransaksi di internet semakin mudah.

Salah satu sarana pembayaran yang banyak digunakan dalam transaksi di internet adalah PayPal. PayPal merupakan situs payment processing yang dikenal luas dan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online. PayPal dapat digunakan untuk berbagai transaksi, mulai dari untuk belanja online, membayar biaya iklan di internet, dan masih banyak lagi.

Sejumlah vendor besar pun banyak yang menerima PayPal sebagai salah satu metode pembayaran. Sebut saja, Facebook yang menerima PayPal sebagai salah satu metode pembayaran program periklanan mereka.

Lantas, bagaimana cara membuat akun PayPal?

Dalam tulisan ini saya akan mengulas secara lengkap dan mendalam tentang cara membuat akun PayPal.

Apa Saja yang Perlu Kita Persiapkan?

Untuk membuat akun PayPal, inilah yang perlu kita persiapkan :

  • KTP/kartu identitas lainnya.
  • Kartu kredit (sebaiknya punya, jika tidak punya kartu kredit, ada opsi lain yang dapat kita gunakan).
  • Alamat email.

Jika Anda sudah punya tiga hal di atas, maka Anda bisa membuat akun PayPal dengan mudah dan praktis.

Mendaftar di PayPal.com.

Berikut langkah-langkah mendaftar di situs PayPal.com.

1. Silakan kunjungi http://PayPal.com dari web browser Anda.

2. Berikutnya, klik tombol sign up yang ada di bagian atas halaman web PayPal.

membuat akun PayPal 13. Ada dua pilihan akun untuk Anda.

4. Anda dapat mendaftar sebagai orang yang berbelanja online atau orang yang menerima dana melalui PayPal.

membuat akun PayPal 25. Silakan pilih tipe akun yang sesuai dengan Anda.

6. Selanjutnya Anda diminta mengisi form pendaftaran. Jika Anda membuat akun bisnis, Anda diminta melengkapi data bisnis Anda.

cara membuat akun PayPal 37. Lengkapi form dengan data yang baik dan benar. Jika sudah, klik continue.

cara membuat akun PayPal 48. Selanjutnya Anda diminta memberikan data seputar akun PayPal Anda. Silakan isi dengan data yang baik dan benar.

cara membuat akun PayPal 59. Jika sudah, beri tanda centang pada by clicking agree and continue. (Pastikan Anda sudah membaca user agreement dan privacy policy). Berikutnya, klik tombol agree and continue.

cara membuat akun PayPal 610. Selanjutnya tampil notifikasi bahwa Anda sudah bergabung di PayPal.

cara membuat akun PayPal 711. Sampai di sini, silakan cek email Anda dan lakukan verifikasi melalui email.

12. PayPal sudah mengirimkan email verisi link verifikasi. Silakan buka email tersebut, dan klik confirm email.

cara membuat akun PayPal 813. Selanjutnya Anda diarahkan ke situs PayPal. Silakan masukkan kata sandi akun PayPal Anda. Berikutnya, klik login.

cara membuat akun PayPal 914. Anda diarahkan ke situs PayPal. Silakan klik tombol My PayPal untuk masuk ke akun Anda.

cara membuat akun PayPal 10Sampai di sini, Anda sudah berhasil membuat akun PayPal. Hanya saja, agar Anda bisa bertransaksi menggunakan PayPal, Anda harus melakukan verifikasi akun PayPal.

Verifikasi Akun PayPal

Ada beberapa cara verifikasi akun PayPal. Cara yang paling disarankan (dan memang sudah menjadi aturan PayPal) adalah verifikasi dengan menggunakan kartu kredit. Ketika akun PayPal kita terhubung dengan kartu kredit, maka akan lebih mudah bagi kita saat akan melakukan transaksi online.

Mengapa? Sebab jika akun PayPal terkoneksi dengan kartu kredit, ketika kita belanja online, akun PayPal kita dapat melakukan penarikan dana secara otomatis ke kartu kredit. Dengan demikian, kita tidak perlu repot-repot harus mendeposit dana ke akun PayPal.

Lantas, bagaimana dengan yang belum punya kartu kredit?

Solusinya adalah melakukan verifikasi akun PayPal dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Untuk bisa menggunakan VCC, kita harus membeli VCC dari penyedia VCC. Ada banyak penyedia VCC di internet. Anda dapat mencari penyedia VCC melalui pencarian di Google.

Jika Anda sudah punya kartu kredit, maka Anda bisa langsung memverifikasi akun PayPal. Untuk verifikasi akun PayPal dengan kartu kredit, Anda tinggal login ke akun PayPal Anda.

Selanjutnya, klik get verified di akun Anda.

cara membuat akun PayPal 11Berikutnya Anda diminta untuk memasukkan data yang berkaitan dengan kartu kredit Anda. Sampai di sini, silakan masukkan data kartu kredit Anda dan lakukan verifikasi.

konfirmasi kartu kredit PayPalLantas, bagaimana dengan cara verifikasi VCC? Jika Anda telah membeli VCC, setiap penjual VCC akan menjelaskan langkah-langkah verifikasi akun PayPal dengan VCC mereka. Nah, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah mereka berikan. Dengan cara tersebut, dapat dipastikan akun PayPal Anda akan terverifikasi.

Jika akun PayPal Anda sudah terverifikasi, Anda dapat bertransaksi dengan mudah dan praktis.

Limit PayPal dan Cara Mengatasinya

Demi keamanan akun pengguna, PayPal akan memberi limit jika ditemukan aktivitas yang mencurigakan pada akun PayPal kita. Untuk itu, jangan heran jika di waktu mendatang akun PayPal Anda akan terkena limit. Ketika akun PayPal kita terkena limit, maka kita tidak bisa melakukan transaksi. Agar bisa kembali bertransaksi, kita harus melepas limit tersebut.

Untuk melepas limit PayPal, caranya mudah. PayPal akan meminta sejumlah data yang berkaitan dengan aktivitas akun Anda. Biasanya PayPal ingin melihat kartu identitas Anda, laporan kartu kredit, atau berbagai data lainnya. Dengan memberikan data-data yang diminta, PayPal akan melepas limit pada akun Anda.

Hanya saja, di sinilah muncul problem bagi mereka yang melakukan verifikasi akun PayPal dengan VCC. Ketika kita melakukan verifikasi dengan VCC, kita akan kesulitan memberikan data yang berkaitan dengan laporan kartu kredit. Alhasil proses melepas limit akan berjalan lebih alot. Kendati demikian, bukan berarti limit tidak bisa dilepas. Kita masih bisa tetap membuka limit dengan cara menghubungi PayPal dan kemudian menjelaskan kondisi akun kita.

Oleh karena itu, memang akan lebih baik kalau kita memverifikasi akun PayPal dengan menggunakan kartu kredit. Jika kita memakai cara-cara yang memang dilegalkan oleh PayPal, sudah tentu kita tidak akan kesulitan ketika ada limit terhadap akun kita.

Bagaimana Cara Medapatkan Dana Untuk Akun PayPal?

ilustrasi passive incomeUntuk mendapatkan dana akun PayPal, ada beberapa cara yang dapat kita gunakan. Cara yang paling utama adalah dengan menghubungkan PayPal dengan kartu kredit. Dengan cara ini, setiap kali kita berbelanja online, PayPal dapat melakukan penarikan dana secara langsung ke kartu kredit kita.

Cara kedua adalah dengan menerima pembayaran online dari pemilik akun PayPal lain. Bagi Anda yang punya toko online/bisnis online, Anda dapat menyediakan PayPal sebagai salah satu metode pembayaran di toko online/website Anda. Dengan demikian, pembeli produk Anda dapat mengirimkan dana ke akun PayPal Anda. Nah, dana tadilah yang akan tersimpan di akun Anda sehingga Anda bisa bertransaksi memakai PayPal.

Cara ketiga adalah dengan membeli balance PayPal (dana PayPal) dari penjual yang banyak bertebaran di internet. Biasanya penjual VCC juga kerap kali menjual saldo PayPal. Jika Anda sudah punya langganan penjual VCC, Anda dapat membeli saldo PayPal dari penjual yang sama. Kendati demikian, sebisa mungkin jika Anda harus membeli saldo PayPal, belilah dari teman yang benar-benar tepercaya.

Rekan pembaca sekalian, itulah panduan dan cara membuat akun PayPal. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan Anda bisa segera memiliki akun PayPal yang terverifikasi.

Selamat bertransaksi online.

Salam Super Sukses!

Jefferly Helianthusonfri

Menulis dan menerbitkan 28 buku internet marketing di usia 18 tahun, founder KeajaibanMenulis.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *