Cara Menjadikan Website Ranking 1 di Google

belajar affiliate marketing

Bagi Anda yang punya website, sudah pasti Anda ingin menjadikan website tersebut ranking 1 di Google.

Ketika website kita ranking 1 di Google, orang-orang akan lebih mudah untuk menemukan website kita. Intinya, ketika web kita ranking 1 di Google, web kita akan kedatangan banyak pengunjung.

Jika kita berjualan di website, semakin banyak jumlah pengunjung web kita, maka sudah tentu makin banyak orang yang nantinya dapat menjadi pembeli produk kita. Untuk itu, kalau Anda ingin meningkatkan penjualan, Anda juga bisa menjadikan website Anda menempati peringkat 1 di Google.

Lantas, bagaimana cara menjadikan website kita bisa ranking 1 di Google? Bagaimana cara membawa website kita masuk ke halaman pertama Google? Saya akan uraikan jawaban selengkapnya dalam tulisan berikut.

Seminar SEO : Membawa Website Anda ke Halaman Pertama Google

seminar SEO Solo 8 November 2015Minggu, 8 November 2015 lalu saya mengisi seminar dengan topik seputar SEO (Search Engine Optimization). Seminar tersebut diselenggarakan di Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Pelatihan) Universitas Sebelas Maret. Seminar SEO ini termasuk salah satu rangkaian acara dalam pekan IT di UNS.

Dalam seminar tersebut, saya sharing seputar cara membawa website masuk ke halaman pertama Google. Nah, materi yang saya bawakan itulah yang akan saya sharing di tulisan berikut. Di tulisan ini Anda bisa mendownload slide powerpoint seminar saya.

Dengan demikian, Anda bisa belajar bagaimana langkah demi langkah menjadikan website Anda masuk ke halaman pertama Google. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat langkah-langkah taktis menjadikan website Anda menempati peringkat 1 di Google.

Mengapa Google?

Mengapa web kita perlu ranking 1 di Google?

Jawabannya karena Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia, khususnya di Indonesia. Berdasarkan data dari Alexa.com, Google.com dan Google.co.id merupakan dua situs yang paling populer di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Google merupakan search engine yang paling banyak digunakan di Indonesia.

4 Situs terpopuler di Indonesia versi Alexa.com.

4 Situs terpopuler di Indonesia versi Alexa.com.

Singkat kata, ketika orang-orang Indonesia mencari informasi di internet, mereka cenderung akan menggunakan mesin pencari Google. Dengan demikian, ketika website Anda bisa masuk di halaman pertama Google (atau bahkan ranking 1), website Anda berpeluang ditemukan oleh banyak orang. Makin banyak orang yang menemukan website Anda, maka makin banyak pula pengunjung web Anda.

Lantas, bagaimana cara menjadikan website kita bisa masuk di halaman pertama Google? Bagaimana cara menjadikan web kita menempati peringkat 1 di Google?

Download Materi SEO + Video Tutorial Menjadikan Web Ranking 1 di Google

Untuk memudahkan Anda belajar SEO, berikut saya bagikan materi seminar SEO yang saya bawakan pada 8 November 2015 lalu.

  • Silakan unduh materi SEO-nya di link berikut : download materi “Membawa Website Anda ke Halaman Pertama Google.
  • Untuk penjelasan dari slide di atas, silakan Anda tonton video tutorial berikut. Di bawah ini tersedia empat video. SIlakan pelajari semua videonya. 🙂

Buku Panduan Lengkap SEO Pemula Untuk WordPress

Sebagai inforamsi, di pekan pertama November 2015 lalu, saya baru saja merilis sebuah buku baru dengan topik SEO. Buku tersebut berjudul Panduan Lengkap SEO Pemula Untuk WordPress. Buku ini merupakan bukuyang berisi panduan lengkap melakukan optimalisasi SEO untuk website WordPress yang Anda miliki. Bagi Anda yang tertarik memiliki buku ini, silakan baca informasi lengkapnya di sini.

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. Selamat belajar SEO.

Jefferly Helianthusonfri

Panduan Membuat Website

2 Comments

  1. Robbie ismail

    Selamat Siang, Mas Jefferly. Ini artikel yang saya tunggu sejak lama walaupun sudah banyak materi-materi mengulas tentang SEO bertebaran di dunia maya. Saya berharap dapat mempraktekkan materi ini dengan seksama sehingga dapat menuai hasil yang maksimal terhadap blog serta website saya. Salam 🙂

  2. franky honda

    Terima kasih atas sharenya pak Jeff, yang di ulas oleh Pak Jeff dalam bukunya saya sudah baca dan jadi bahan refrensi saya untuk belajar marketing online pak..terima kasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *