Mau Belajar YouTube Marketing? Ini Buku Panduannya

Ingin meningkatkan penjualan melalui YouTube?

Mau belajar langkah demi langkah untuk menjadi seorang YouTuber?

Jika ya maka kali ini saya punya panduannya.

1 Agustus 2016 lalu, saya baru saja merilis buku berjudul YouTube Marketing : Panduan Praktis dan Lengkap Belajar Pemasaran Lewat YouTube. Buku ini dapat Anda gunakan untuk belajar YouTube marketing.

Dalam tulisan ini, saya akan jelaskan apa saja hal menarik dalam buku ini.

YouTube Marketing

YouTube termasuk salah satu media sosial terpopuler di Indonesia. Berdasarkan data Alexa.com, YouTube adalah situs ketiga yang paling populer di Indonesia. Nah, oleh karena itu, tentu YouTube dapat kita jadikan sebagai salah satu sarana pemasaran produk.

YouTube marketing adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui YouTube. Seperti apa contoh YouTube marketing? Misalnya seperti berikut ini.

  • Iklan kreatif Mentos. Anda bisa simak iklan yang berikut ini. Lewat iklan ini, Mentos sukses menarik perhatian audiens, plus membangun awareness terhadap produk mereka. Tak sekadar sukses mengiklankan produk Mentos, iklan ini juga berhasil menghibur para penontonnya.

  • Promosi bisnis lewat video. Jika Anda punya bisnis (entah itu bisnis online ataupun offfline), Anda dapat memanfaatkan video sebagai sarana promosi. Video tadi dapat Anda publikasikan di YouTube guna menjaring lebih banyak calon pembeli ataupun menjangkau para pelanggan produk Anda.
Mempromosikan website melalui YouTube.

Mempromosikan website melalui YouTube.

Secara umum, bisnis apapun dapat memanfaatkan YouTube sebagai media pemasaran.

Pada intinya, pemasaran ini terbagi menjadi dua, yakni hard selling dan soft selling. Nah, YouTube marketing dapat menjadi bagian dari strategi soft selling yang Anda lakukan.

Anda dapat menghadirkan konten-konten yang menarik guna memancing perhatian audiens. Selain itu, lewat konten-konten menarik ini Anda juga bisa membangun interaksi dengan target pasar/konsumen Anda.

Tak hanya itu, YouTube juga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber trafik website Anda. Saya pun sering memanfaatkan YouTube sebagai salah satu sumber trafik website.

Buku Panduan YouTube Marketing

Lantas, bagaimana cara belajar YouTube marketing?

cover youtube marketingAnda dapat mempelajari buku ini, YouTube Marketing.

  • Judul : YouTube Marketing : Panduan Praktis dan Lengkap Belajar Pemasaran Lewat YouTube
  • Penulis : Jefferly Helianthusonfri
  • Penerbit : Elex Media Komputindo
  • Tebal buku : 191 halaman.
  • Harga : 48.800.

Sinopsis :

YouTube, salah satu situs media sosial paling populer di Indonesia. Berdasarkan data Alexa.com, YouTube merupakan situs terpopuler nomor tiga di Indonesia. Untuk itu, tentu YouTube dapat dipakai sebagai salah satu sarana pemasaran di internet. Lantas, bagaimana cara melakukan kegiatan pemasaran di YouTube?

Buku ini hadir untuk memandu Anda belajar YouTube marketing. Pembahasan dalam buku ini lengkap dan cocok untuk pemula. Berikut hal-hal yang dibahas dalam buku ini:

  • Pengenalan lengkap tentang YouTube marketing.
  • Pembahasan lengkap seputar produksi video untuk YouTube. Anda akan dipandu langkah demi langkah membuat video untuk YouTube. Mulai dari perencanaan video, perekaman video, editing, hingga publikasi video.
  • Panduan membangun dan mengoptimalkan channel YouTube.
  • Tips ampuh meningkatkan jumlah penonton video-video Anda di YouTube.
  • Kiat-kiat meningkatkan jumlah subscriber channel YouTube.
  • Berbagai cara ampuh mempromosikan bisnis Anda lewat YouTube.
  • Berbagai tools dan software keren yang akan membatu Anda melakukan YouTube marketing.

Buku ini cocok dipelajari oleh Anda yang tertarik menjalankan kegiatan YouTube marketing. Selain itu, buku ini juga dapat dipelajari oleh Anda yang tertarik memulai menjadi seorang YouTuber.

Bagaimana Cara Membeli Buku Ini?

Jika Anda hendak membeli buku ini, berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan.

  • Membeli di toko buku langganan Anda. Buku ini sudah dijual di toko Gramedia. Jadi, Anda bisa membelinya di Gramedia (di bagian komputer dan internet). Jangan lupa untuk menggunakan Gramedia Card agar Anda bisa mendapatkan diskon 10 %. 🙂 (Baca juga : Tips Belanja Buku Lebih Murah dari Biasanya. )
  • Atau Anda juga bisa membeli secara online dengan memesan melalui halaman berikut : halaman pemesanan buku YouTube Marketing.
  • Selain itu, Anda juga bisa membeli versi ebook buku ini di sini : buku YouTube Marketing. Harga ebook YouTube Marketing ini hanya 39.000 Rupiah lho.

Semoga informasi kali ini bermanfaat. Oh iya, jika Anda masih bingung bagaimana cara memulai bisnis online/memulai kegiatan internet marketing, silakan pelajari video tutorial di halaman berikut : panduan memulai bisnis online/internet marketing.

Jefferly Helianthusonfri

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *