Siapa Jefferly?

Nama saya Jefferly Helianthusonfri. Saya seorang mahasiswa dan saat blog ini didirikan saya berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara. Saat mendirikan blog ini saya berusia 18 tahun. Saya termasuk orang yang sangat beruntung, sebab di usia yang masih belasan tahun, saya diberkahi dengan rezeki yang sangat baik dan berbagai nikmat yang sangat pantas untuk saya syukuri.

Cerita Saya

Semua berawal dari masa SMP. Saat SMP dulu (sekitar tahun 2010 – 2011) saya termasuk remaja yang sempat ikut-ikutan trend. Waktu itu teman-teman saya sudah memiliki dan terbiasa mengendarai motor. Sebagai seorang remaja laki-laki, saat itu saya merasa bahwa saya juga perlu punya dan bisa mengendarai motor. Saya sudah punya motor. Hanya saja, motor yang saya miliki waktu itu adalah motor milik ayah saya. Motor tersebut termasuk motor yang jadul, sebab motor itu adalah motor tahun 90-an. Waktu itu saya sedikit malu dengan motor yang saya miliki.

Akhirnya, saya pun ingin sekali bisa punya motor.

Saya sempat minta ke orang tua agar saya diberikan motor. Saya berkata bahwa saya ingin motor yang baru, bagus. Singkatnya saya ingin ikut-ikutan teman saya.

Untunglah waktu itu orang tua saya tidak langsung menuruti keinginan saya. Ya, saya sama sekali tidak dibelikan motor.

Saya pun sedikit frustasi. Saya juga sempat kecewa dengan mereka. Masa’ anak sendiri ingin minta motor ndak dikasih.

Saya ingat sekali waktu itu saya sempat menangis (sangking kecewanya) di malam hari. Saya ingin sekali dibelikan motor, tetapi tidak dibelikan. Saya betul-betul kecewa. Berawal dari kejadian malam itu, saya bertekad ingin segera punya penghasilan dan mandiri semuda mungkin.

Akhirnya waktu berjalan cepat dan sampailah masa di mana saya hendak lulus SMP. Saat menjelang kelulusan inilah saya menjumpai titik balik dalam kehidupan saya. Tahun 2011 adalah tahun di mana saya bertransformasi dari remaja yang suka ikut-ikutan trend menjadi remaja yang belajar dan berusaha untuk mandiri dalam hal finansial.

Di usia saya yang ke-14 tahun saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Saya ingat betul, waktu itu saya masih berusia 14 tahun dapat menghasilkan uang sendiri dengan cara menjual jasa pembuatan blog. Waktu itu saya kelas 3 SMP dan saya memang punya kemampuan (hobi) di bidang pembuatan blog. Dengan kemampuan tersebut, saya menjajakan jasa pembuatan blog untuk orang-orang yang mau dibuatkan blog. Saya ingat betul, waktu itu saya dibayar dengan biaya yang beragam. Mulai dari dibayar dengan pulsa 10 ribu, dibayar dengan 30 ribu Rupiah, sampai dibayar sekitar 50 ribu Rupiah.

Ya betul… memang jumlahnya kecil.

TAPI rasa dari jumlah itu sangatlah nikmat. Tak pernah terbayang, di usia 14 tahun saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

Seiring berjalannya waktu, saya terus meningkatkan kemampuan dan memperbanyak pengalaman. Sampailah di pertengahan tahun 2011 saya bergabung dengan salah satu komunitas penulis di Jawa Timur. Dengan bergabung di komunitas penulis tersebut, saya dibimbing untuk menjadi seorang penulis muda di salah satu penerbit terbesar di Indonesia, yakni di penerbit Elex Media Komputindo.

Cover buku pertama saya.

Cover buku pertama saya.

Perjalanan saya tak berhenti di sana. Perjalanan terasa semakin cepat dan menanjak. Setelah bergabung dengan komunitas penulis tadi, saya berhasil menulis dan menerbitkan buku di usia yang sangat muda. Silakan tebak berapa usia saya saat menerbitkan buku pertama kali

Ayo, coba ditebak.

Saya menulis dan menerbitkan buku pertama kali di usia 15 tahun. 🙂

Ya, 15 tahun. Buku pertama saya waktu itu berjudul Membangun Toko Online dengan Blogger. Bahkan, buku ini sampai bisa dicetak ulang sampai 2 kali. Sampai tahun 2014, diperkirakan buku ini sudah laku lebih dari 3000 eksemplar.

Tak berhenti sampai di sana, saya terus berkarya. Hingga bulan Januari 2015, saya sudah menulis dan menerbitkan 27 buku. Semuanya diterbitkan di penerbit Elex Media Komputindo. Semua buku yang saya tulis sampai tahun 2015 mengangkat topik seputar internet marketing dan bisnis online. Buku-buku tersebut merupakan hasil sharing pengetahuan dan pengalaman saya.

Liputan Jawa Pos tentang kursus menulis online yang saya adakan. (Jawa Pos, 7 Juni 2014)

Liputan Jawa Pos tentang kursus menulis online yang saya adakan. (Jawa Pos, 7 Juni 2014)

Mengapa Saya Mendirikan Blog JagoanPassiveIncome.com?

Awal mula berdirinya blog ini berawal dari keinginan yang timbul saat saya berulang tahun yang ke-18 pada 2 Februari 2015 lalu. Saat itu saya menyadari bahwa penting bagi seseorang untuk bisa memiliki passive income. Mengapa? Karena ketika seseorang bisa mendapatkan passive income, maka orang tersebut tidak harus bekerja untuk bisa mendapatkan income. Singkatnya, waktu yang ia gunakan untuk bekerja dapat dialokasikan untuk kegiatan lain, seperti berkumpul bersama keluarga, belajar kemampuan baru, mengikuti pendidikan, menjalankan hobi, membangun bisnis, ataupun liburan.

Saya pun merasa sangat beruntung karena di usia muda sudah bisa meraih passive income. Dengan keberhasilan meraih passive income ini saya bisa mendapatkan bayaran (income) meskipun saya sedang tidak bekerja. Alhasil ini sangat membantu saya yang masih kuliah. Saya masih bisa tetap kuliah sambil bisnis tetap berjalan dan menghasilkan income bagi saya. Passive income inilah yang dapat mendukung pembiayaan pendidikan saya, membantu saya berinvestasi. Dengan adanya passive income ini, anak-anak muda lebih terbantu untuk menabung, untuk belajar, dan untuk membangun masa depan mereka.

Karena itulah saya mendirikan JagoanPassiveIncome.com. Melalui blog JagoanPassiveIncome.com saya ingin berbagi pengalaman, pengetahuan, motivasi, dan metode agar semakin banyak orang yang bisa meraih passive income sesegera mungkin. Dengan demikian, semakin banyak anak muda/orang-orang yang bisa merencanakan masa depan finansial mereka dengan lebih baik.

Profesi Masa Depan Bisa Dijalankan dari Mana Saja

header cropSaya sangat menyakini bahwa di masa depan akan semakin banyak profesi yang pekerjaannya dapat dilakukan dari mana saja. Entah itu dari rumah, dari cafe, dari pinggir pantai, dari mana saja. Profesi-profesi seperti ini tak mensyaratkan kehadiran di kantor. Sang pekerja dapat bekerja dari manapun asalkan ia terkoneksi dengan Internet. Contoh profesi-profesi seperti ini misalnya : profesi affiliate marketer, blogger, desainer, pebisnis internet, dan berbagai profesi yang berkaitan dengan dunia teknologi/digital.

Nah, oleh sebab itulah blog JagoanPassiveIncome.com ini didirikan.

Melalui blog ini, saya ingin menginspirasi banyak orang agar mereka tertarik dan mau bekerja dari rumah, membangun passive income dan karir impian mereka dari rumah. Dengan demikian mereka tidak harus meninggalkan rumah setiap harinya apabila ingin punya penghasilan sendiri, mandiri secara finansial, dan punya karir yang dahsyat.

Di masa depan akan semakin banyak profesi impian yang dapat dijalankan dari rumah (cukup bermodalkan komputer dan koneksi internet).

Baiklah teman, terima kasih atas kesediaan Anda membaca halaman profil ini. Semoga perkenalan  saya dan blog JagoanPassiveIncome.com ini bermanfaat. Jika Anda suka dengan tulisan-tulisan saya di blog ini, mohon sebarkan tulisan tersebut ke akun sosial media ataupun kepada teman-teman Anda. 🙂

Jefferly Helianthusonfri

Follow Twitter saya : @JefferlyHelian