Topik-Topik Berikut Ini Cocok Untuk Ibu-Ibu yang Ingin NgeBlog

Menjadi seorang blogger merupakan salah satu profesi yang sangat mengasyikkan. Mengapa? Ketika kita menjadi seorang blogger, kita bisa menyalurkan hobi sambil menghasilkan uang. Profesi blogger sangat cocok untuk Anda yang gemar menulis, gemar berbagi, dan gemar berinteraksi dengan orang lain.

Lebih kerennya, profesi blogger ini juga sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Profesi sebagai seorang blogger dapat dikerjakan dari rumah, dapat dikerjakan tanpa perlu menjauh dari anak-anak. Menarik sekali ya?

Lantas, bagaimana cara memulai menjadi seorang blogger? Tentu saja, hal pertama yang perlu dilakukan dalam memulai menjadi seorang blogger adalah menemukan ide blog Anda. Ada banyak ide menarik yang dapat ditulis, berikut beberapa topik dan ide menarik yang dapat Anda pakai untuk menjadi seorang blogger.

1.  Parenting, Topik Ini Keren Banget Lho…

parentingYa, topik ini merupakan topik yang sangat menarik. Mengapa? Karena setiap hari jumlah orang tua selalu bertambah. Sudah menjadi kodrat manusia untuk memiliki keturunan. Tentu saja, setiap orang tua ingin buah hatinya menjadi anak yang baik, berbakti, dan tumbuh dengan maksimal. Untuk itu, tulisan-tulisan dan pengetahuan seputar parenting akan selalu dibutuhkan.

Sebagai seorang wanita yang sudah berkeluarga, tentu saja Anda punya pengalaman yang layak dibagikan terkait dengan dunia parenting. Nah, pengalaman tadi dapat Anda bagikan lewat blog yang Anda miliki.

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang dunia parenting, Anda dapat mempelajari berbagai pengetahuan melalui buku. Di luar sana sudah tersedia banyak sekali buku-buku parenting yang bagus dan dapat kita pelajari. Saya pun termasuk orang yang suka dengan topik parenting ini. Saya sering membaca buku-buku parenting sebagai bekal untuk masa depan ketika sudah berkeluarga nantinya. 🙂

Berikut sejumlah blog parenting yang dapat menjadi tanda aras (benchmark) apabila Anda ingin membangun blog tentang parenting.

Tak hanya untuk Anda yang sudah berkeluarga, Anda para penyuka anak-anak pun bisa juga membuat blog tentang parenting. Saya akan senang sekali membaca blog Anda nantinya. 🙂

2. Cooking, So Sweet Banget Deh Topik Ini…

Ilustrasi memasak (sumber gambar : https://www.flickr.com/photos/zanthia/).

Ilustrasi memasak (sumber gambar : https://www.flickr.com/photos/zanthia/).

Oh My God, this is so interesting… 🙂

Ya betul, topik memasak juga termasuk topik blog yang sangat menarik. Bagi Anda yang hobi memasak, akan menjadi kegembiraan tersendiri ketika Anda membagikan pengetahuan dan pengalaman Anda seputar memasak melalui blog. Di blog tersebut, Anda bisa membagikan resep-resep hasil eksperimen Anda, Anda bisa membagikan kiat-kiat memasak, dan masih banyak lagi. Bayangkan betapa cantiknya Anda. Anda suka memasak, Anda bisa menyajikan sajian yang sangat lezat untuk keluarga, plus Anda menjadi rekan dan mentor yang memandu banyak orang belajar memasak. So sweet sekali ya?

3. Psikologi, Topik Keren Untuk Anda Coba…

Ada banyak sekali wanita yang memiliki kompetensi di bidang psikologi. Bagi Anda yang pernah mengenyam pendidikan di bidang psikologi, Anda dapat menjadi seorang blogger yang membahas soal psikologi. Topik psikologi termasuk topik yang juga menarik. Mengapa? Karena belajar psikologi sangat penting agar kita bisa memahami perilaku orang lain. Ada jutaan mahasiswa ilmu komunikasi dan ilmu sosial di luar sana yang siap menjadi pembaca blog Anda.

Di blog, Anda dapat membahas seputar perilaku manusia, bagaimana pola pikir pria dan wanita, kiat-kiat membangun hubungan yang baik dengan orang lain, relationship, dan masih banyak lagi. Tulisan-tulisan psikologi Anda dapat dikemas dengan menarik dan bergaya populer.

4. Coba Deh Topik Ini : Bisnis dari Rumah

Berkat adanya internet, semakin banyak wanita yang bisa berkarir dari rumah. Barangkali Anda merupakan salah satu figur yang sukses berkarir dan sekaligus berbisnis dari rumah. Nah, jika Anda adalah figur semacam ini maka Anda dapat membagikan pengalaman bisnis Anda melalui blog. Ada banyak orang yang mau belajar bisnis dari Anda. Barangkali Anda adalah pemilik rumah kos, atau Anda adalah seorang pelaku MLM yang andal, atau Anda bekerja sebagai agen properti. Nah, pengalaman-pengalaman bisnis Anda tadi dapat Anda bagikan lewat blog.

5. Traveling atau Fotografi? Boleh Juga Tuh…

Anda suka traveling?

Jika ya, maka akan sangat menarik kalau Anda membuat blog tentang traveling. Melalui blog tersebut, Anda bisa membagikan pengalaman Anda dalam menjalani traveling. Anda juga bisa membagikan tips-tips traveling yang jitu. Ada beberapa blog yang mengambil topik seputar traveling, contohnya : Virustraveling, DuaRansel, dan WhatEverBackpacker.

Ketika blog Anda sudah sangat ramai, tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda bisa menulis buku tentang traveling. Pembaca setia blog Anda pasti akan sangat menantikan buku-buku traveling yang Anda tulis. 🙂

Selain topik traveling, topik lain yang juga menarik adalah fotografi. Jika Anda suka traveling, kemungkinan Anda pasti punya ketertarikan juga dalam bidang fotografi. Nah jika demikian, Anda juga bisa membuat blog yang membahas tentang fotografi. Fotografi termasuk topik yang sangat menarik. Mengapa? Karena semakin hari semakin banyak orang yang ingin belajar dan menekuni fotografi. Apalagi didukung dengan teknologi kamera yang semakin canggih dan praktis, siapapun bisa belajar tentang fotografi.

Tuh, si cantik Chelsea Islan aja suka fotografi. :)

Tuh, si cantik Chelsea Islan aja suka fotografi. 🙂

Lantas, Selanjutnya Apa?

Setelah Anda menemukan topik blog, maka berikutnya Anda perlu memikirkan bagaimana cara blog Anda dapat menghasilkan uang. Kalau Anda ngeblog hanya karena hobi itu juga tidak masalah. Hanya saja, bagi saya pribadi, akan semakin menarik ketika kegiatan blogging yang kita lakukan menjadi produktif dan bahkan menghasilkan income. Anda perlu memikirkan model bisnis seperti apa yang nantinya akan dipakai di blog Anda.

Guna memahami tentang berbagai model bisnis yang dapat diterapkan di blog, Anda dapat membaca artikel ini : Inilah 5 Cara Menghasilkan Passive Income dari Blog.

Rekan pembaca sekalian, itulah beberapa topik blog yang sangat menarik dan dapat Anda jadikan sebagai topik blog Anda. Selamat berkarya sebagai seorang blogger.

Salam Super Sukses!

Jefferly Helianthusonfri

 

banner Kursus Bisnis Online Terlengkap

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *